Andono Apresiasi Gojek Untuk Kurangi Sampah Plastik

Andono Apresiasi Gojek Untuk Kurangi Sampah Plastik

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Andono Warih menyampaikan apresiasi atas inisiatif Gojek sebagai langkah untuk mengajak para mitra dalam ekosistemnya serta pelanggan untuk berperan aktif dalam pengurangan penggunaan plastik sekali pakai. Beliau mengungkapkan bahwa hal ini sejalan dengan Peraturan Gubernur Nomor 142 Tahun 2019 tentang Kewajiban Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan (KBRL) yang hanya mengikat di Pusat Perbelanjaan, Toko Swalayan dan Pasar Rakyat. (7/3)

“Pergub ini baru mengatur kewajiban penggunaan KBRL kepada 3 subjek hukum, yaitu pengelola pusat perbelanjaan, pengelola toko swalayan, dan pengelola pasar rakyat. Namun, Gojek berkomitmen menerapkan kebijakan pengurangan kantong belanja plastik sekali pakai atas inisiatif mereka sendiri,” katanya.

Andono mengungkapkan, pengelolaan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan diperlukan kolaborasi dan kontribusi aktif semua kalangan masyarakat. “Kami berharap Gojek dan mitra drivernya dapat menjadi pelopor lingkungan dan contoh bagi pelaku usaha lainnya,” katanya.

Gojek memberikan tas khusus untuk pengantaran GoFood kepada mitra driver dan mengajak Mereka berperan aktif dalam pengurangan sampah plastik sekali pakai.

Gojek melanjutkan inisiatif Go Greneer sebagai langkah untuk mengajak para mitra dalam ekosistemnya serta pelanggan untuk berperan aktif dalam pengurangan penggunaan plastik sekali pakai. Hal ini ditandai dengan pemberian Tas Khusus untuk pengantaran GoFood kepada lebih dari 700 mitra driver Gojek di kantor Gojek Kemang Timur hari ini yang sekaligus merupakan apresiasi mitra driver yang telah memberikan pelayanan kepada pelanggan sepenuh hati.

VP Region Ops & Jabodetabek Gojek Gede Manggala mengatakan, “Sebagai wujud apresiasi, Gojek menghadirkan Tas Khusus untuk pengantaran GoFood bagi mitra driver yang telah memberikan pelayanan sepenuh hati dan secara bersamaan dapat menjadi duta penyelamat lingkungan di masyarakat. Penggunaan Tas Khusus untuk pengantaran GoFood ini berfungsi sebagai kantong ramah lingkungan yang sangat bermanfaat bagi mitra driver Gojek untuk meningkatkan produktivitasnya dan sekaligus mengurangi penggunaan sampah plasti sekali pakai.”

Salah satu program utama inisiatif Go Greener adalah menyediakan Tas Khusus untuk pengantaran GoFood yang dirancang demi kenyamanan mitra driver Gojek, sehingga dapat menjaga kualitas dari merchant GoFood sampai ke tangan pelanggan, dan yang terpenting mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai.

Tas pengantaran ini memiliki banyak keistimewaan, diantaranya kompartemen yang lebih luas dan berkualitas tinggi untuk menyimpan dan mengantar makanan baik panas maupun dingin, tahan cipratan air, juga dapat dilipat sehingga tetap fleksibel saat mitra driver Gojek mengantar penumpang. Selain itu, untuk mendorong gaya hidup ramah lingkungan, GoFood juga menyediakan fitur pilihan alat makan sekali pakai, di mana konsumen harus memilih opsi beli jika memerlukan alat makan sekali pakai.

 

 

Share this post