Dapur Umum TNI-Polri di Pademangan Dilengkapi Bus Toilet

Dapur Umum TNI-Polri di Pademangan Dilengkapi Bus Toilet

Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara memastikan dapur umum TNI-Polri di Kampung Muka RW 04 Kelurahan Ancol, Pademangan dilengkapi sarana sanitasi bagi petugas. Dua unit bus toilet VIP lengkap dengan tanki air bersih dan tanki air kotor sudah disiagakan sejak dapur umum beroperasi pada Sabtu (18/4) lalu.

“Di dapur umum itu sudah kami lengkapi sarana sanitasinya dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta,” kata Achmad Hariadi, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Rabu (22/4).

Dipastikannya, petugas lapangan selalu sigap menyuplai air bersih di lokasi tersebut. Termasuk menguras tanki air kotor dan membuangnya ke Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Bus toilet itu juga ada petugasnya yang sigap membersihkan sanitasi di sana,” jelasnya.

Selain di lokasi itu, diterangkannya sebanyak dua unit toilet portabel juga disiagakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pademangan. Dukungan ini semata-mata sebagai upaya dalam mempercepat penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) di Jakarta Utara.

“Dua unit toilet portabel juga kami perbantukan di RSUK Johar Baru,” tutupnya.

 

sumber: http://utara.jakarta.go.id/srv-5/news/2020/04/Dapur-Umum-TNI-Polri-di-Pademangan-Dilengkapi-Bus-Toilet#.Xp_q-qaTguk.whatsapp

Share this post