Dedikasi Pasukan Oranye Di Tengah Pandemi

Dedikasi Pasukan Oranye Di Tengah Pandemi
Teriknya matahari tidak mematahkan semangat petugas Unit Pengelola Kebersihan Badan Air (UPK) Dinas Lingkungan Hidup Provinisi DKI Jakarta.
Mereka bertugas di Kali Sunter Kemayoran, Jakarta Pusat. Meski tetap berpuasa, bagi mereka itu bukan menjadi sebuah alasan untuk tidak semangat.
Seperti Sugianto yang tinggal di Ciracas, Jakarta Timur, dia tidak mengeluh meski tempat tugasnya jauh dari rumah. Raut wajah yang sudah mulai menua itu selalu memberikan senyuman ikhlas untuk Jakarta yang bersih dan indah.
Bapak dari tiga anak itu selalu merasa yakin untuk tetap sehat dan jauh dari penyakit walaupun diharuskan bekerja di tengah Pandemi. ” kita yakin aja namanya kerja, bergerak, keluar keringat seperti olahraga jadi yakin insya Allah selalu sehat” ujarnya. Sugianto juga berharap kerja sama dari seluruh warga Jakarta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya agar Jakarta tetap bersih dan indah sehingga nyaman untuk dinikmati bersama.
Tak kalah juga dengan Mustopa rekan kerja Sugianto, meski usianya jauh berbeda tetapi semangat tetap sama. Menurutnya puasa dan pekerjaan merupakan kewajiban yang harus dijalankan. Selelah apapun yang dilakukannya hanya untuk membuat Jakarta menjadi bersih. Harapan Mustopa, warga Jakarta tidak lagi membuang sampah sembarangan, sehingga Jakarta selalu bersih.

Semoga di bulan Ramadhan yang suci ini, mereka selalu diberkahi atas dedikasi di tengah kondisi yang dilanda Pandemi.

Untuk menyaksikan video lengkap mereka saat bertugas dapat dilihat pada link Facebook Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta dibawah ini.

https://web.facebook.com/videos/235249467813060

 

 

Share this post