Dinas LH Gelar Uji Emisi Gratis di Lapangan Banteng Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Dinas LH Gelar Uji Emisi Gratis di Lapangan Banteng Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

#sobatjakarta beberapa waktu belakangan ini kondisi kualitas udara Jakarta yang buruk sedang ramai diperbincangkan. Tau ga? Kalau buruknya kualitas udara kita diakibatkan oleh aktivitas yang kita lakukan lho, seperti emisi akibat dari penggunaan kendaraan bermotor, asap dari cerobong industri, debu akibat pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya.

Dalam rangka mengkampanyekan perbaikan kualitas udara Jakarta #DinasLHDKIJakarta mengehelat event Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema #beatairpollution yang didukung oleh @dkijakarta yang dilaksanakan di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, pada Sabtu (6/7/19). Deputi Gubernur Bid. Tata Ruang & Lingkungan Hidup DKI Jakarta Oswar M. Mungkasa dalam sambutannya menyampaikan “Dalam rangka perbaikan kualitas udara Jakarta harus ada peran aktif dari seluruh lapisan mulai dari pemerintah, perusahaan, hingga masyarakat.” Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih, menambahkan bahwa #DinasLHDKIJakarta telah melakukan pemantauan kualitas udara dan dipublikasikan melalui media sosial media sehingga bisa diketahui oleh masyarakat. Kemudian kami juga mengajak masyarakat untuk memperbaiki kualitas udara Jakarta antara lain mulai bergeser dari penggunaan kendaraan pribadi ke kendaraan umum massal, seperti @mrtjkt dan @pt_transjakarta kemudian penggunaan sepeda dan menggalakkan jalan kaki mengingat pedestrian Jakarta sudah baik. Selain itu yang bisa dilakukan masyarakat adalah menanam tanaman yang bisa mereduksi polusi udara, serta tidak melakukan pembakaran sampah.

Rangkaian acara Hari Lingkungan Hidup dilakukan penanaman pohon polutan, lubang resapan biopori, dan uji emisi gratis bagi masyarakat sekaligus sosialisasi aplikasi e-uji emisi. Selain uji emisi, juga diadakan Lomba Lukis mulai dari TK, SD, SMP, SMA dengan tema Hari Lingkungan Hidup.

Jakartans…
Sebagai gerakan upaya perbaikan kualitas udara Jakarta, kira-kira apa ya yang bisa kita lakukan?
#breathjakarta #peduliudarajakarta #jakartabersih #worldenvironmentday #2019

 

Share this post