Dinas Lingkungan Hidup Menerima Rekomendasi Kualitas Udara

Dinas Lingkungan Hidup Menerima Rekomendasi Kualitas Udara

 

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menerima rekomendasi untuk meningkatkan kualitas udara di Ibukota agar lebih baik lagi. Rekomendasi itu diterima dari hasil kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, United States For Environmental Agency (USEPA) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

” Kendaraan harus dikonversi ke BBG dan harus dimulai dari kendaraan dinas operasional di Dinas Lingkungan Hidup untuk jadi contoh”

Ahmad Safrudin, Direktur Eksekutif Komite Penghapusan Bensin Bertimbel (KPBB) di Balai Kota DKI Jakarta mengatakan DKI harus segera lakukan langkah-langkah umum seperti menerapkan kendaraan ramah lingkungan dengan menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG) pada bus Transjakarta dan kendaraan operasional

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Ali Maulana berjanji akan gencar mengurangi emisi dengan menggalakkan kembali penggunaan BBG. Bukan hanya pada bajaj, tapi juga kendaraan operasinal dinas.

Saat ini jumlah truk di Dinas Lingkungan Hidup ada 1.200 unit. Jumlah tersebut belum termasuk kendaraan operasional lainnya serta alat berat yang bisa dikonversikan menggunakan BBG. Disamping itu juga akan memperketat pemberian izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) dan uji emisi.

Nantinya akan ada peraturan di DKI Jakarta untuk memaksa para pemilik kendaraan uji emisi agar bisa masuk kedalam gedung-gedung pemerintah maupun swasta.

 

sumber: beritajakarta

Share this post

Post Comment