DLH DKI Raih Appreciation Award di Ajang GIIAS 2019

DLH DKI Raih Appreciation Award di Ajang GIIAS 2019

JAKARTA – Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta meraih Appreciation Award dari Astra Isuzu di pameran otomotif terbesar di Indonesia Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019. Penghargaan ini diberikan Astra Isuzu kepada Dinas Lingkungan Hidup atas kerjasama dan dukungan yang diberikan dalam menggelar uji emisi di Ibukota.

After Sales Service Division Head Astra Isuzu, Heri Wasesa mengatakan pihaknya menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Lingkungan Hidup yang telah mengajak Astra Isuzu dalam Gerakan Uji emisi Kendaraan Bermotor untuk Udara Bersih.

Dia mengungkapkan, Astra Isuzu telah menggelar uji emisi gratis bekerja sama dengan Suku Dinas Lingkungan se-DKI Jakarta yang dilaksanakan oleh bengkel resmi Astra Isuzu.

“Atas keikutsertaan kami ini, Astra Isuzu pada tahun lalu mendapatkan apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Baswedan. Penyerahan apresiasi tersebut bersamaan dengan diselenggarakannya uji emisi gratis di Jalan Benyamin Sueb Kemayoran,” katanya.

Dia melanjutkan, Dinas Lingkungan Hidup juga telah mengadakan pelatihan kepada mekanik di bengkel-bengkel resmi Astra Isuzu mengenai penggunaan Sistem Aplikasi Uji Emisi Berbasis Android.

Kepala Bidang Prasana dan Sarana Dinas Lingkungan Hidup, Eko Gumilar mengatakan, kolaborasi bersama antara pemerintah daerah dan produsen kendaraan bermotor merupakan suatu keharusan dalam memperbaiki kualitas udara Ibukota. Menurut Eko, sektor transportasi merupakan kontributor utama pencemaran udara.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Astra Isuzu yang sudah tiga tahun terakhir ini aktif mendukung program pemerintah dalam mengendalikan pencemaran udara melalui uji emisi kendaraan secara gratis. Mudah-mudahn langkah ini diikuti oleh produsen kendaraan lainnya,” kata Eko.

Share this post