Inventarisasi Profil Emisi dan Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca

Siapa disini yang merasa bahwa Jakarta semakin panas? Tidak hanya Jakarta, peningkatan suhu yang kita rasakan ini menjadi isu yang telah dirasakan di berbagai wilayah Indonesia, bahkan dunia. Isu tersebut sering kita dengar sebagai isu perubahan iklim dan pemanasan global. Hal tersebut terjadi karena keberadaan gas-gas di atmosfer yang mampu menyerap dan memancarkan kembali radiasi inframerah. Benar, gas-gas dimaksud merupakan Gas Rumah Kaca.

Gas Rumah Kaca berasal dari berbagai aktivitas manusia yang secara umum terbagi atas sektor energi, transportasi, limbah, proses industri dan penggunaan lahan. Jadi, bukan berasal dari gedung-gedung tinggi berkaca ya😄

Pemerintah Provinsi Jakarta bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan seperti BUMN, BUMD, swasta dan lembaga masyarakat telah menetapakan dan melaksanakan aksi penurunan emisi Gas Rumah Kaca.

Ayo berkolaborasi dalam melaksanakan aksi penurunan emisi Gas Rumah Kaca, agar target penurunan emisi Gas Rumah Kaca Jakarta dapat tercapai dan dapat menurunkan suhu di Jakarta.

Share this post