Kepala Sekolah dan Guru Ikuti Bimtek Sekolah Adiwiyata

Kepala Sekolah dan Guru Ikuti Bimtek Sekolah Adiwiyata

Sebanyak 150 Kepala Sekolah dan Guru dari berbagai tingkatan sekolah mengikuti bimbingan teknis Calon Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri Tahun 2020 se-DKI Jakarta.

Kegiatan ini untuk memberikan informasi dan edukasi agar sekolah-sekolah dapat meraih gelar Sekolah Adiwiyata di tingkat Nasional. Sekolah Adiwiyata adalah gelar yang diberikan kepada sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Program Adiwiyata bertujuan untuk mewujudkan sekolah dengan tiga prinsip utama, yaitu edukasi, partisipasi dan berkelanjutan. Sekolah Adiwiyata menjadi tempat yang ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan serta norma dan etika bagi siswa-siswinya.

Agar sekolah meraih gelar sekolah Adiwiyata, sekolah harus berupaya melakukan aksi nyata program-progam cinta lingkungan yang melibatkan semua warga sekolah, antara lain kegiatan bersih-bersih sekolah, pilah sampah, membawa wadah minum/makan sendiri, budidaya tanaman dengan hidroponik, taman toga dan mengajak pedagang dikantin untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Harapannya agar sekolah-sekolah di DKI Jakarta dapat menjadi sekolah Adiwiyata.

 

 

Share this post