Kolaborasi Dinas LH DKI Jakarta Dengan Marinir TNI AL, Masyarakat dan Komunitas

Kolaborasi Dinas LH DKI Jakarta Dengan Marinir TNI AL, Masyarakat dan Komunitas

Minggu (24/11) Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mengadakan kolaborasi bersama Marinir TNI AL, masyarakat dan Komunitas dalam kegiatan karya bhakti Korps Marinir. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir ke-74 di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang Jakarta Pusat.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta dalam sambutannya mengucapkan Dirgahayu Korps Marinir ke-74 dan menyampaikan bahwa dalam menjaga lingkungan hidup agar lebih baik, kita harus saling bekerja sama antara TNI, Polri dan Masyarakat secara berkesinambungan.

Kegiatan Kerja Bhakti ini diikuti sekitar 1.000 personil yang terdiri dari Prajurit Korps Marinir, Korps Brimob, Masyarakat, Komunitas Panther Mania, Komunitas Double Cabin Indonesia, Komunitas Janggla, Komunitas Peneliti Pendidikan dan Manajemen, PT. Sejahtera Buana, PT. Indomobil Prima Niaga dan Kerta Bumi Klinik Sampah.

Selain kegiatan bersih-bersih sungai Ciliwung, dilaksanakan juga penanaman Pohon di sekitar Sungai serta kegiatan Uji Emisi kendaraan-kendaraan meliputi kendaraan Dinas Lingkungan Hidup pengangkut sampah, kendaraan Komunitas dan Kendaraan Korps Marinir (BTR 4, Tatrapan, Aligator, Bus dan KIA) serta beberapa kendaraan dari Satuan Korps Brimob.

Share this post