Kualitas Air

Peta Jalan Peningkatan Kualitas Air

“Sungai”, Danau dan atau Situ sebagai salah satu komponen sumber daya air di DKI Jakarta diharapkan menjadi alternative sumber air baku untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Namun pada kenyataannya kondisi sungai di DKI Jakarta saat ini tidak memenuhi baku mutu karena hampir semua sungai dalam kondisi tercemar berat. Oleh karena itu pencemaran air sungai dan lingkungan sekitarnya perlu dikendalikan dan dipulihkan agar bisa menjadi pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Pengendalian dan Pemulihan Kualitas Air Sungai di DKI Jakarta, tidak akan terlepas dari kegiatan Penataan Ruang, terutama dalam menata lokasi ruang yang berkaitan dengan sumber-sumber pencemaran sungai, baik itu domestic maupun non domestik.

Selain itu aspek Pengendalian Pemanfaatan Ruang, juga terkait dengan Pengendalian dan Pemulihan kualitas air sungai, karena Rencana Tata Ruang yang telah disusun akan menjadi percuma bila tidak disertai dengan Pengendalian Pemanfaatannya.

DAYA TAMPUNG BEBAN PENCEMAR SUNGAI Sungai Jati Kramat, Kali Baru Barat, Kali Baru Timur, Sungai Mampang dan Sungai Tarum Barat

Peta Jalan Peningkatan Kualitas Air Danau & Situ di DKI Jakarta

Peta Jalan Peningkatan Kualitas Air Sungai Ciliwung, Grogol, Angke & Mookervart