Pasukan Oranye Ini Tetap Bertugas Layani Warga Ibukota

Pasukan Oranye Ini Tetap Bertugas Layani Warga Ibukota

Wabah Coronavirus Disease 2019 atau biasa disebut Covid-19 sudah menjadi pandemic global. Indonesia menjadi salah satu negara yang terdampak virus ini dengan jumlah kasus yang terus meningkat. Namun, ada sebagian kecil anggota masyarakat yang tetap harus bekerja meskipun wabah Covid-19 menyebar secara masif, diantara Epi Saepudin dan Iim Muhtadi yang bekerja sebagai operator road sweaper di Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.
.
Mereka menyikapinya dengan bijak karena mereka tetap harus bertugas membersihkan kota dan memyemprotkan disinfektan untuk mencegah Covid-19 makin menyebar. Mereka menyadari peran mereka adalah bakti kemanusiaan.

Keduanya sebelum dan setelah melakukan pekerjaan adalah dengan membersihkan tangan dengan antiseptik. Kemudian memakai masker dan pelindung tangan. Tak lupa juga untuk sering-sering mencuci tangan.

Iim Muhtadi dan keluarga memiliki cara agar terhindar dari virus corona dengan melakukan bersih-bersih dan melepas pakaian sebelum masuk rumah. Sehingga saat masuk rumah, tubuh dalam keadaan bersih. “Sebelum saya masuk ke rumah, cuci tangan yang bersih menggunakan antiseptic, baju kita buka, dan langsung dicuci. Jadi, kalau sudah masuk rumah itu kita tidak berpakaian seperti ini karena langsung kami rendam dan cuci. Jadi saat masuk rumah kita dalam keadaan bersih.”

Begitupun dengan Epi Saepudin, setiap orang yang masuk dan pergi dari rumah harus selalu membersihkannya dengan antiseptik. Epi juga menambahkan jika kita menjaga kebersihan dan membawa antiseptic serta berdoa insya Allah akan terbebas dari virus corona. “Ada sedikit rasa waswas. Tapi insya Allah dengan menjaga kebersihan dan membawa antiseptik serta berdoa kita dapat mencegah tertular.

 

Share this post