Pengendalian Penampungan Dan Pemotongan Hewan Kurban Pada Masa Pandemi 

Pengendalian Penampungan Dan Pemotongan Hewan Kurban Pada Masa Pandemi 

Jakarta – Dalam rangka pemotongan hewan kurban pada kegiatan Idul Adha 1441 Hijriah sesuai dengan inovasi dan inisiasi dari Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Achmad Hariadi,M.Si yaitu melakukan kegiatan pengendalian penampungan dan pemotongan hewan pada masa pandemi  Corona Virus Disease (COVID-19).

Adapun bahan dan alat yang dibutuhkan yaitu menyiapkan alat sarung tangan, masker, karung dan semprotan 1 liter serta bahan bakteri Probiotik (bakteri yang tidak berbahaya bagi manusia, lingkungan dan air). Kemudian langkah-langkah pemakaiannya sebagai berikut :

  • Gunakan masker, sarung tangan, siapkan karung probiotik  dan satu ember air
  • Tuangkan 2 tutup botol probiotik dengan 1 Liter air kedalam alat semprot, lalu semprotkan ke dalam karung tempat limbah hewan kurban.
  • Masukkan kotoran maupun limbah hewan kurban kedalam karung sampai terus disemprot sampai karung terisi penuh.- Semprot kembali permukaan dan ujung karung sebelum diikat, setelah terikat dengan rapih, letakkan karung limbah kurban ditempat  yang kering.- Pasca Pembersihan lokasi penyembelihan,maupun tempat pemotongan daging serta pencucian jeroan daging agar disemprot kembali dengan bakteri probiotik untuk menghilangkan bau.

Share this post