Sosialisasi Instruksi Gubernur Tentang Pemilahan dan Pengurangan Sampah di Kantor Walikota Jakarta Timur

Sosialisasi Instruksi Gubernur Tentang Pemilahan dan Pengurangan Sampah di Kantor Walikota Jakarta Timur

Sosialisasi Instruksi Gubernur Nomor 107 Tahun 2019 tentang Pengurangan dan Pemilahan Sampah di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kamis (16/1) berlangsung di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur. Sosialisasi dipimpin oleh Asisten Ekbang Lingkungan Hidup dan Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur dihadapan jajaran Pemkot Jaktim.

Pemkot Jaktim berkomitmen penuh untuk menjalankan Instruksi Gubernur mengenai pengurangan sampah ini dengan baik di kantor-kantor mereka.

Sebelumnya, Bapak Gubernur Anies R. Baswedan berpesan bahwa pengurangan sampah dari sumber adalah level tertinggi dari partisipasi warga kota dalam pengelolaan sampah, maka prinsip 3R (Reduce, Reuse dan Recycle) harus dimulai dari lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Sebelum mewajibkan masyarakat, maka kantor-kantor Pemerintah Daerah, sekolah, dan fasilitas kesehatan yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta harus dapat menjadi pelopor,” pesan Gubernur saat meluncurkan beleid ini akhir Desember lalu.

Sebagai pelopor dan teladan pengelolaan sampah mandiri, instansi dan aparatur Pemprov DKI Jakarta diharapkan dapat mempercepat partisipasi aktif warga dalam pengurangan, pemilahan, dan pengolahan sampah di sumber.

“Semua kepala-kepala kantor pemerintah, pastikan ini berjalan. Jadikan milestone 2020, sebagai tahun perubahan pengelolaan sampah di Jakarta”

 

Share this post