BeritaJakarta BerketahananKegiatan

Mendampingi CRO menjadi Pembicara dalam MVB Sustainable Business Conference

The World's Most Valued Business (MVB) merupakan organisasi independen yang berkomitmen untuk memberdayakan "Keberlanjutan/Sustainability" dan "Praktik Bisnis Unggulan/Best Business Practices"

Jakarta, 13 Desember 2018.

The World’s Most Valued Business (MVB) merupakan organisasi independen yang berkomitmen untuk memberdayakan “Keberlanjutan/Sustainability” dan “Praktik Bisnis Unggulan/Best Business Practices“. MVB bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan praktik unggulan bagi perusahaan/kalangan bisnis/swasta di Indonesia melalui diselenggarakannya MVB Sustainable Business Conference setiap tahun

Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup selaku Koordinator Ketahanan Kota/Chief Resilience Officer (CRO) Jakarta Berketahanan diundang sebagai salah satu pembicara dalam The World’s Most Valued Business (MVB) Sustainable Business Conference  yang diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta, pada 13 Desember 2018. Konferensi tersebut mengusung tema “Collaboration for a Better Future”. Konferensi tersebut bertujuan untuk membuka peluang kolaborasi antara kalangan bisnis/swasta dengan pemerintah dan kelompok masyarakat, terutama terkait dengan upaya perwujudan pembangunan yang berkelanjutan.

Konferensi tersebut menghadirkan 4 (empat) Pembicara Kunci/Keynote Speakers, yaitu: (1) Duta Besar Denmark untuk Indonesia; (2) Duta Besar Swedia untuk Indonesia; (3) Duta Besar Finlandia untuk Indonesia; dan (4) Minister Councellor dari Kedutaan Besar Norwegia. Adapun beberapa pembicara lainnya merupakan Direktur atau pimpinan perusahaan besar, seperti: Potato Head, Starbucks, Chevron, dan PT. Bayer Indonesia. Ada juga pembicara dari kalangan akademisi dari Universitas Trisakti dan dari Indonesia Business Council for Sustainable Development.

Pada konferensi tersebut, Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (TRLH) selaku Chief Resilience Officer (CRO) Sekretariat Jakarta Berketahanan menyampaikan paparan dengan judul “Collaboration Towards Resilient Metropolitan Jakarta“. Pada paparannya, Deputi TRLH/CRO  menyampaikan peluang kolaborasi yang berfokus pada 3 (tiga) Pilar Strategi Ketahanan Kota Jakarta, yaitu: (1) Pilar Jakarta SIAP – terkait dengan kesiapsiagaan menghadapi guncangan dan tekanan; (2) Pilar Jakarta SEHAT – terkait tata kelola air bersih, air limbah, dan sampah; dan (3) Pilar Mobilitas dan Konektivitas yang berkualitas.

   

Deputi TRLH/CRO juga menyampaikan bahwa sudah banyak upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait dengan ketiga Pilar tersebut. Namun, masih banyak ruang bagi pihak lain untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya bagi pihak pemerintah negara lain dan pihak bisnis/swasta yang memiliki Praktik Unggulan terkait ketiga Pilar Strategi Ketahanan Kota Jakarta.

Paparan MVB Sustainable Business Conference dapat diunduh dari:

1. Collaboration Towards Resilient Metropolitan Jakarta
Paparan Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup pada MVB Sustainable Business Conference, 13 Desember 2018, di Jakarta
Link: Collaboration Towards Resilient Metropolitan Jakarta – Oswar Mungkasa – updated

2. The Circular Economy
Paparan Duta Besar Finlandia untuk Indonesia pada MVB Sustainable Business Conference, 13 Desember 2018, di Jakarta
Link: Ambassador Jari Sinkari 2018-12-10 Circular Economy

3. Sustainable Business for a Sustainable Future – Smart City
Paparan Duta Besar Swedia untuk Indonesia pada MVB Sustainable Business Conference, 13 Desember 2018, di Jakarta
Link: 20181213 Smart City presentation

4. Linking Business to Sustainability
Paparan IBCSD untuk Indonesia pada MVB Sustainable Business Conference, 13 Desember 2018, di Jakarta
Link: IBCSD-MVB CE

5. Corporate Social Responsibility: Academics Perspectives
Paparan Trisakti Sustainability Center pada MVB Sustainable Business Conference, 13 Desember 2018, di Jakarta
Link: CSR_Academics Perspective MVB Dec 2018 JG

6. Potato Head
Paparan Direktur Potato Head pada MVB Sustainable Business Conference, 13 Desember 2018, di Jakarta
Link: PHF_SUSTAINABILITY_DECK

7. Sustainability
Paparan SGS Indonesia pada MVB Sustainable Business Conference, 13 Desember 2018, di Jakarta
Link: SGS Indonesia – Sustainability (1)

8. Ethical Employment
Paparan Direktur Starbucks Indonesia pada MVB Sustainable Business Conference, 13 Desember 2018, di Jakarta
Link: MVB

9. Denmark’s Energy System Transition
Paparan Duta Besar Denmark pada MVB Sustainable Business Conference, 13 Desember 2018, di Jakarta
Link: Master Presentation – Strategic Sector Cooperation – Energy (003)

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com