BeritaJakarta BerketahananKliping

Anies Akan Sulap Trotoar di Kemang Jadi Ramah untuk Pejalan Kaki

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut pihaknya berencana merevitalisasi trotoar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, agar ramah bagi pejalan kaki yang melintas di sana. Ia berencana membatasi ruang gerak kendaraan yang lalu-lalang di sana sehingga tak akan mengganggu masyarakat yang sedang jalan.

“Wilayah Kemang akan jadi salah satu percontohan di mana ruang untuk pejalan kaki akan banyak, kemudian ruang untuk kendaraan beroda itu lebih dibatasi,” kata Anies saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Senin (1/4/2019).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto: Fadel/Okezone)

Anies menjamin dengan adanya pelebaran trotoar untuk memanjakan para pejalan kaki di kawasan ini, kondisi lalu lintas tidak akan terganggu.

Revitalisasi trotoar di sana memang tak dibarengi dengan pelebaran jalan di sana. Namun, hal itu tak akan mempengaruhi arus kendaraan di sana karena pihaknya berencana membangun kantong-kantong parkir untuk akses masyarakat.

“Nanti ada rekayasa lalu lintas, kemudian ada shuttle yang berputar terus-menerus sehingga orang tidak harus masuk ke dalam kawasan. Disiapkan lahan parkir di luar kawasan untuk masuk kawasan itu sehingga bisa menggunakan shuttle yang bergerak terus atau jalan kaki,” katanya.

Artikel ini telah dipublikasikan di https://news.okezone.com/read/2019/04/02/338/2038007/anies-akan-sulap-trotoar-di-kemang-jadi-ramah-untuk-pejalan-kaki

Oleh: Fadel Prayoga, Okenews

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com