BeritaJakarta BerketahananKliping

Berada paling jauh dari daratan jakarta pulau sebira mau dijadikan sentra pembuatan garam

Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta memiliki rencana membangun sentra garam di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.

Untuk diketahui, Pulau Sebira adalah pulau terluar di Kepulauan Seribu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Riski Marojahan Mulia mengatakan bahwa pembangunan sentra garam sangat dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan warga Pulau Sebira.

“Industri garam ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat secara langsung. Apalagi Pulau Sebira merupakan penghasil ikan asin selar,” ucap Riski, Kamis (18/4).

Riski menambahkan pihaknya terlebih dulu akan melakukan kajian untuk proses pembangunan sentra garam berskala kecil di area yang berdekatan dengan Pusat Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

“Kita akan bangun skala kecil, namun jika nanti dibutuhkan banyak skalanya bisa dibesarkan lagi,” sambung Riski.

Kepala Suku Dinas PE Kepulauan Seribu, Melinda Sagala mengatakan selama ini tidak ada sentra garam di Kepulauan Seribu. Padahal Pulau Sebira memiliki potensi dan layak sebagai tempat pembuatan garam.

Artikel ini telah dipublikasikan di https://wartakota.tribunnews.com/2019/04/18/berada-paling-jauh-dari-daratan-jakarta-pulau-sebira-mau-dijadikan-sentra-pembuatan-garam

Oleh: Anggie Lianda Putri, Tribunnews

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com