BeritaJakarta BerketahananKliping

Ikut Pecahkan MURI, Antam Dukung KLHK di Bebersih Ciliwung

Dalam keterangan resminya, Direktur Operasi dan Produksi Antam, Hartono mengatakan Antam mendukung kegiatan itu sebagai implementasi dari kepedulian perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan.

“Kami terus berkomitmen dan berperan aktif dalam mewujudkan inovasi di bidang lingkungan, khususnya di sekitar wilayah operasi Perusahaan,” kata Hartono.

Kegiatan bersih-bersih serentak yang dilaksanakan pada 23 Juni itu dimulai dari Kecamatan Cisarua Bogor hingga Kecamatan Pademangan Jakarta Utara sepanjang 39,6 kilometer Daerah Aliran Sungai Ciliwung pada 36 titik lokasi di 33 Kecamatan.

Piagam MURI diberikan kepada Siti Nurbaya bersama dengan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan MR Karliansyah, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, serta Bupati Bogor Ade Yasin dan Mantan Menteri LHK Kabinet Pembangunan zaman Orde Baru Sarwono Kusuma Atmaja.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan gerakan komunitas Ciliwung sudah berorientasi ke depan dan mengadopsi adaptasi serta mitigasi perubahan iklim dan sistem tanggap darurat bencana alam.

“Kolaborasi antara Pemerintah, Pemerintah Daerah, dunia usaha, aktivitas dan komunitas merupakan hal penting. Dan konsep ekoriparian adalah konsep yang paling tepat bersama masyarakat dalam menjaga Ciliwung,” ungkapnya di Yayasan Bambu Indonesia, Bogor.

Kegiatan itu diikuti oleh pegawai KLHK, Pemerintah Daerah, Masyarakat di sepanjang DAS Ciliwung, Komunitas Peduli Ciliwung, Lembaga Pendidikan dan Gerakan Pramuka dan perusahaan.

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com