BeritaJakarta BerketahananKliping

Warga Swafoto di Lokasi Kebakaran di Kamal, Petugas Sibuk Padamkan Api

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah orang sibuk merekam video dan melakukan swafoto lokasi kebakaran di kawasan Jalan Rawa Kompeni, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (19/9/2019) petang.

Pada saat bersamaan para petugas pemadam kebakaran dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersusah payah memadamkan api di tempat itu. Di sekitar lokasi kebakaran itu terdapat bekas pecahan kaca, paku, dan benda tajam lainnya yang bisa membahayakan warga. Jarak lokasi kebakaran dan warga sekitar 250-300 meter.

“Awas Bu, hati-hati ada beling, nanti kebeler kakinya. Asap juga, nggak pakai masker,” kata seroang petugas Damkar saat mengimbau warga yang mendekat.

Usai diberi tahu, warga pun menjauh dari lokasi kebakaran.  Kasiop Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Barat, Rompis Romli mengatakan, petugasnya menerima laporan tetang adanya kebakaran pada pukul 16.30 WIB. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi itu.

“Mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Barat 13 lalu dari Jakarta Utara 2 unit,” kata dia. Aparat gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, dan dinas terkait ikut melakukan pemadaman api di lokasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Warga Swafoto di Lokasi Kebakaran di Kamal, Petugas Sibuk Padamkan Api”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/09/19/21490151/warga-swafoto-di-lokasi-kebakaran-di-kamal-petugas-sibuk-padamkan-api.
Penulis : Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar
Editor : Egidius Patnistik
Foto Cover : BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJAR

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com