BeritaJakarta BerketahananKliping

Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang, Semalam Bogor Dikepung Bencana

BOGOR, KOMPAS.com – Hujan deras yang terjadi merata di Kota Bogor sejak sore hingga malam ini menyebabkan sejumlah bencana di beberapa titik, Selasa (8/10/2019).

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, bencana berupa banjir lintasan, tanah longsor, hingga bangunan roboh, menerjang beberapa pemukiman rumah warga. Staff Pusdalops BPBD Kota Bogor Yogi Marzati mengungkapkan, meski tak menimbulkan korban jiwa, namun warga yang terdampak bencana mengalami kerugian secara materil.

“Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang jadi penyebab bencana tersebut” kata Yogi. Baca juga: Setelah Kekeringan Lebih dari 2 Bulan, Jakarta Akhirnya Hujan Deras Ia merinci, untuk bencana banjir lintasan terjadi di wilayah Cikaret (Bogor Selatan).

Di wilayah itu, BPBD mendata ada 23 kepala keluarga yang terdampak. Sambungnya, banjir juga mengakibatkan terhambatnya akses jalan. Lanjut Yogi, bencana tanah longsor menerjang sebuah rumah warga di wilayah Cibogor (Bogor Tengah). Kata dia, hujan dengan intensitas tinggi membuat tanah tergerus oleh air sehingga terjadinya pergeseran tanah. Sedangkan peristiwa bangunan roboh menerpa salah satu rumah warga di wilayah Gunung Batu (Bogor Barat).

“Saat ini assessment telah dilakukan dan menunggu koordinasi selanjutnya dengan pihak-pihak terkait,” pungkas dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang, Semalam Bogor Dikepung Bencana”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/10/09/06273391/dilanda-hujan-deras-dan-angin-kencang-semalam-bogor-dikepung-bencana.
Penulis : Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
Editor : Irfan Maullana
Foto Cover : KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com