BeritaJakarta BerketahananKliping

Pemprov DKI Anggarkan Rp 170 Miliar untuk Revitalisasi Terminal Kampung Rambutan

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan revitalisasi Terminal Kampung Rambutan akan mulai dilakukan pada tahun 2020.

“Kita akan melakukan revitalisasi Terminal Kampung Rambutan di sana sebagai plotting DKI karena banyak integrasi secara utuh antara LRT Jabodebek dengan terminal ini. Nanti yang akan kita jadikan semacam contoh begitu terjadi integrasi secara utuh di satu stasiun LRT Jabodebek,” ucap Syafrin di Balairung, Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Senin (9/12/2019).

Ia menuturkan revitalisasi bertujuan sebagai contoh proses integrasi yang terjadi antar moda transportasi menuju terminal. Integrasi ini nantinya akan diterapkan ke sejumlah terminal dan stasiun lain.

“Ini kita akan copy paste ke terminal-terminal atau stasiun-stasiun lainnya. Sehingga tidak ada istilahnya begitu ada stasiun tidak ada integrasi angkutan jalan, ini yang akan kita lakukan,” lanjutnya.

Untuk merevitalisasi Terminal Kampung Rambutan, Dishub DKI Jakarta telah mengajukan anggaran sebesar Rp 170 miliar. “Kami mengusulkan 170 miliar. Setahun selesai kan harus cepat, kasihan warga,” ucap dia.

Dengan adanya revitalisasi dan integrasi ini, Pemprov DKI Jakarta berharap bisa mengubah kebiasaan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pemprov DKI Anggarkan Rp 170 Miliar untuk Revitalisasi Terminal Kampung Rambutan”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/12/09/22445401/pemprov-dki-anggarkan-rp-170-miliar-untuk-revitalisasi-terminal-kampung.
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Jessi Carina
Foto Cover : Suasana loket penjualan tiket bus di Terminal Kampung Rambutan pada H-8 Lebaran, Selasa (28/5/2019). (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com