BeritaJakarta BerketahananKliping

Kawasan Ancol Tetap Bersih meski Dipadati Puluhan Ribu Pengunjung Saat Libur Natal

JAKARTA, KOMPAS.com – Taman Impian Jaya Ancol tampak tetap bersih meski didatangi oleh puluhan ribu pengunjung saat libur Natal (25/12/2019) ini.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pinggir Pantai Beachpool dan Pantai Lagoon dekat Bandar Djakarta tampak dipadati wisatawan. Ada yang bermain air dan pasir di pinggir pantai, berswafoto ria, hingga menghamparkan tikar. Sebagian besar pengunjung di pinggir pantai tampak membawa makanan dalam rantang hingga makanan yang menyisakan sampah plastik.

Namun, kawasan pinggir pantai yang dipadati warga itu tampak bersih dari sampah-sampah berserakan sehingga mereka bisa nyaman berwisata.


Puluhan ribu pengunjung padati Taman Impian Jaya Ancol saat libur Natal 2019.(KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Aldhita Prayudi selaku Departemet Head of Marketing Taman Impian Jaya Ancol mengatakan pihaknya memang memberi perhatian khusus masalah kebersihan di saat lokasi Ancol dipadati pengunjung.

“Kita sudah menambah pasukan petugas kebersihan. Seperti dilihat sekarang pengunjung ramai sampahnya enggak ada,” ucap Aldhita kepada Kompas.com di lokasi, Rabu. Total ada 104 orang petugas kebersihan yang dikerahkan untuk menjaga kawasan tetap bersih meski dipadati pengunjung.

Aldhita menyampaikan, ratusan petugas itu difokuskan ke titik yang memang diprediksi jadi sasaran pengunjung yang datang.

“Kami juga sudah menambahkan titik-titik tong sampah agar petugas kami memasukan sampah dari kantong-kantong sampah,” ujar Aldhita.

Berdasarkan data pada pukul 15.00 WIB, sekitar 60.000 pengunjung hadir menikmati libur natal di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Aldhita memprediksi jumlah itu akan terus bertambah hingga 100.000 pengunjung karena pihak Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan berbagai jenis hiburan hingga malam hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kawasan Ancol Tetap Bersih meski Dipadati Puluhan Ribu Pengunjung Saat Libur Natal”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/12/25/19212091/kawasan-ancol-tetap-bersih-meski-dipadati-puluhan-ribu-pengunjung-saat.
Penulis : Jimmy Ramadhan Azhari
Editor : Irfan Maullana
Foto Cover : Puluhan ribu pengunjung padati Taman Impian Jaya Ancol saat libur Natal 2019.(KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI)#

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com