BeritaJakarta BerketahananKliping

Ketinggian Pintu Air Pasar Ikan Siaga II, Sejumlah Wilayah Berpotensi Rob

JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat kenaikan ketinggian air di pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara, mencapai 210 sentimeter atau siaga dua pada Kamis (30/4/2020) pukul 03.00 WIB.

Dikutip dari Antara, BPBD DKI melalui akun resmi Twitter, Kamis dini hari, menyebutkan ketinggian air di Pintu Air Pasar Ikan naik mulai sekitar pukul 21.00 WIB dengan tinggi 205 sentimeter.

Kondisi cuaca saat itu mendung tipis dan masuk kategori siaga I.

Adapun ukuran normal dari ketinggian air di pintu air Pasar Ikan ini berada di bawah 200 sentimeter. Sebagai bentuk antisipasi, BPBD DKI menyebarkan informasi kenaikan pintu air ini kepada warga yang tinggal di pesisir Pantai Utara Jakarta dan Pulau Seribu.

Informasi itu disebarkan melalui media sosial, pesan berbasis aplikasi WhatsApp, dan website. Selain itu, pemberitahuan juga diteruskan kepada kepala camat dan lurah daerah yang berpotensi terdampak.

BPBD DKI menyebutkan, daerah yang berpotensi terdampak rob di antaranya Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ketinggian Pintu Air Pasar Ikan Siaga II, Sejumlah Wilayah Berpotensi Rob”, https://megapolitan.kompas.com/read/2020/04/30/08050391/ketinggian-pintu-air-pasar-ikan-siaga-ii-sejumlah-wilayah-berpotensi-rob.
Penulis : Ambaranie Nadia Kemala Movanita
Editor : Ambaranie Nadia Kemala Movanita
Foto Cover : Ilustrasi pintu air: Pintu Air Pasar Baru(Christina Andhika Setyanti/Kompas.com)

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com