Jakarta BerketahananKegiatanLingkungan HidupTata Ruang

Rapat Mingguan Sekretariat Jakarta Berketahanan dengan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup

Jumat, 6 April 2018.

WhatsApp Image 2018-04-06 at 17.26.48

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup melaksanakan Rapat Mingguan terkait kemajuan perwujudan Jakarta sebagai kota berketahanan. Pertemuan rutin mingguan ini bertujuan untuk membahas kemajuan dan capaian Sekretariat Jakarta Berketahanan.

WhatsApp Image 2018-04-06 at 17.26.49

Dalam rapat ini, turut dibahas pula mengenai hasil kegiatan Yayasan IBU terkait program Youth in Action for Urban Resilience di Cibinong, Jawa Barat pada Kamis, 5 April 2018. Sekretariat Jakarta Berketahanan menjadi narasumber dalam kegiatan ini dan berkesempatan untuk menjelaskan dan menyebarluaskan konsep kota berketahanan kepada para peserta kegiatan, khususnya para pemudi dan pemuda. Pada kegiatan ini, pihak Yayasan IBU juga menjelaskan bahwa program Youth in Action for Urban Resilience yang dibiayai oleh Plan International Indonesia ini akan berakhir pada Juni 2018 dan sudah berhasil mengembangkan industri pengolahan sampah plastik menjadi cinderamata di Kelurahan Krendang, Jakarta Barat.

Selain itu, dibahas pula terkait rencana 100 Resilient Cities (100RC) untuk bertemu dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada kegiatan World Cities Summit 2018 di Singapura pada tanggal 8-12 Juli 2018.

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com