BeritaJakarta BerketahananKegiatan

Pertemuan dengan Tim Buro Happold

Pertemuan dengan Tim Buro Happold selaku Mitra Strategis terpilih untuk Tahap 2 pada Jakarta Berketahanan

Jakarta, 5 Juli 2018

Tim Jakarta Berketahanan melaksanakan pertemuan dengan Buro Happold di Kantor Sekretariat Jakarta Berketahanan. Pertemuan ini dihadiri oleh Sdr. Roger S  selaku Group Director Buro Happold, Sdri. Puspita Galh Resi selaku Country Lead Buro Happold, Sdri. Bella Shintya selaku Staf PT. Jakarta Konsulindo, Sdr. Ery Sunandar selaku Manajer PT. Jakarta Konsulindo, serta Tim Jakarta Berketahanan. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memaparkan gambaran terkini Jakarta Berketahanan kepada Buro Happold sebagai Strategic Partner  Tahap 2.

Pertemuan antara pihak Buro Happold dengan tim Sekretariat Jakarta Berketahana

Tim Jakarta Berketahanan menyampaikan pesan CRO kepada Buro Happold, sebagai strategic partner yang intinya adalah kerjasama dan transfer of knowledge. Selain itu Tim Jakarta Berketahanan memaparkan kondisi terkini penyusunan PRA dan gambaran umum DKI Jakarta. Tim Jakarta Berketahanan mengharapkan dalam kerjasama ini tercipta hubungan yang baik antara kedua pihak, mampu meluangkan waktu bekerja bersama di Sekretariat Jakarta Berketahanan sehingga adanya kejelasan tugas dan tanggung jawab serta time frame pelaksanaan penyusunan Tahap 2.

Pada pertemuan tersebut, Buro Happold memaparkan bahwa untuk lebih mengerti mengenai isu lokal Jakarta, maka Buro Happold akan menggandeng PT Jakarta Konsulindo. Buro Happold juga akan berangkat ke Singapura untuk penandatanganan kontrak sekaligus rapat pertama dengan 100 RC Asia Pasific dan Tim Jakarta Berketahanan. Pertemuan ini juga merupakan momentum kerja sama yang diharapkan oleh Sekretariat Jakarta Berketahanan dengan Buro Happold sehingga dapat tercipta keselarasan antara kedua belah pihak, kejelasan tugas dan tanggung jawab, serta adanya jangka waktu yang jelas.

Selain itu, Tim Jakarta Berketahanan juga menyampaikan perkembangan terakhir hasil pertemuan antara Wakil Gubernur Sandiaga Uno dan President 100 RC, Michael Berkowitz di New York. Beberapa hal penting yang disampaikan yaitu (a) strategi ketahanan kota diharapkan selesai pada November 2018 yang diawali dengan penyelesaian CCA / Customized City Approach pada awal bulan Agustus; (b) penyesuaian substansi dengan prioritas pembangunan Gubernur (job creation, affordability, cost of living, education, equity); serta (c) strategi ketahanan kota sebagai output Tahap 2 ditulis menggunakan Bahasa Indonesia dengan format seperti dokumen kebijakan.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari pertemuan tersebut, Tim Jakarta Berketahanan akan memberikan hasil terkini dokumen PRA kepada Buro Happold serta akan diadakan pertemuan pada Hari Senin, 9 Juli 2018 di Singapura dengan 100 RC Asia Pasific dan Jakarta Berketahanan.

 

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com