BeritaJakarta BerketahananKliping

MRT – Blue Bird Sepakati Nota Kesepahaman Studi Pengembangan Layanan

JAKARTA, KOMPAS – Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, PT MRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk menandatangani Nota Kesepahaman terkait “Studi Pengembanga Layanan Transportasi Terintegrasi, Serta Pemesanana dan Pembayaran Tiket MRT Jakarta bagi pengguna MRT Jakarta dan Blue Bird.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar dan Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Sri Ayati Purnomo di kantor pusat PT MRT Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Setelah penandatanganan tersebut, jelas William, akan ada waktu enam bulan bagi keduanya untuk melakukan studi, khususnya terkait pengembangan layanan transportasi terintegrasi, menuju layanan MRT Jakarta.

Adapun ruang lingkup studi yang dikerjasamakan antara MRT Jakarta dan Blue Bird adalah untuk melakukan studi skema antar-jemput taksi bagi pelanggan MRT Jakarta. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan dan memberikan solusi untuk optimalisasi antara kebutuhan penumpang dan ketersediaan taksi Bluebird; melakukan studi skema kerjasama konektivitas last mile & first mile bagi pelanggan MRT Jakarta dan Bluebird, termasuk tempat tunggu bagi pelanggan Bluebird sebagai tempat drop off dan pick up Taksi dari dan/atau ke stasiun MRT Jakarta.

KOMPAS/RIZA FATHONI

Penumpang melintas di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Aspek lainnya adalah melakukan studi skema layanan transportasi terintegrasi (Multi Moda) dengan pihak lain secara menyeluruh sebagai salah satu bagian dari ekosistem transportasi di Indonesia; dan melakukan studi skema penjualan tiket MRT Jakarta melalui program-program seperti aplikasi dan kanal lain yang dimiliki MRT Jakarta dan Bluebird.

Untuk kerja sama tersebut Blue Bird akan menyiapkan 29 kendaraan bertenaga listrik. Empat unit produk Tesla dan 25 unit produk dari BYD.

Menurut William, kerjasama dengan Blue Bird tersebut akan melengkapi kerjasama angkutan yang terintegrasi dengan sejumlah operator yang sudah terjalin. Sebelumnya MRT Jakarta sudah langsung bekerjasama dengan Transportasi Jakarta untuk mewujudkan angkutan terintegrasi, baik dari kawasan permukiman dan di sekitar stasiun. Kerjasama lain adalah dengan Gojek dan Grab, yang adalah angkutan ojek daring.

Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, dalam rilis yang dikirimkan PT MRT Jakarta, menyambut baik komitmen yang telah terjalin di antara kedua pihak.

KOMPAS/ERIKA KURNIA

Direktur Utama PT Blue Bird, Noni Purnomo.

“Kami sangat antusias dalam menjajaki kerjasama dengan pihak MRT Jakarta. Kami yakin dengan kompetensi yang dimiliki oleh kedua belah pihak sebagai penyedia transportasi yang aman, nyaman dan efisien, kerjasama ini akan melengkapi konektivitas dan akses dari layanan jasa masing-masing sebagai transportasi yang saling terintegrasi.” tutup Noni.

Berita ini termuat dalam sumber : https://kompas.id/baca/utama/2019/07/04/mrt-blue-bird-sepakati-nota-kesepahaman-studi-pengembangan-layanan/

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com