BeritaJakarta BerketahananKliping

300 KK Terdampak Kebakaran di Permukiman Manggarai

Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan kebakaran di Jalan Swadaya I RW 07 Kelurahan Manggarai Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan menghanguskan sekitar 100-150 rumah. Mayoritas rumah yang terbakar adalah rumah yang berdinding kayu.

“Kita kumpulkan data, kurang lebih 300 kepala keluarga yang terdampak,” kata Dyan di SD Negeri Manggarai 05 yang merupakan posko pengungsian korban kebakaran pada Rabu, 10 Juli 2019.

Dyan mengatakan warga yang terdampak disediakan posko pengungsian di tiga lokasi yaitu SD Negeri Manggarai 05, Puskesmas Manggarai dan Masjid Nurul Huda. Namun posko di SD hanya bisa ditempati hingga Ahad, 14 Juli 2019. “Karena Senin digunakan untuk tahun ajaran baru, nanti kita akan coba cari di lokasi rumah ibadah terdekat,” kata dia.

Karena itu, Dyan mengatakan status tanggap darurat juga akan berlangsung hingga Ahad mendatang. Menurut dia, para korban biasa akan pindah ke rumah keluarganya setelah 3-4 hari di posko pengungsian. “Sambil rumah mereka dibangun kembali,” kata dia.

Saat ini, Dyan mengatakan bahwa logistik korban telah disediakan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta. Sekitar 1.000 makanan siap saji disiapkan untuk hari ini. Ke depan, dia mengatakan akan membangun dapur umum di Kelurahan Manggarai.

Kebakaran di Jalan Swadaya I terjadi pagi tadi sekitar pukul 11.00. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan menurunkan 27 mobil pemadam untuk menjinakkan api.

Artikel ini tercantum dalamĀ https://metro.tempo.co/read/1223184/300-kk-terdampak-kebakaran-di-permukiman-manggarai

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com