BeritaJakarta BerketahananKliping

Pemkot Jakpus Tata Bantaran Anak Kali Krukut

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan penataan dan penertiban di sepanjang bantaran anak Kali Krukut, Karet Tengsin, Tanah Abang.

Sedikitnya 28 bangunan liar yang berdiri di sepanjang bantaran anak Kali Krukut, Karet Tengsin, ditertibkan.

Lurah Karet Tengsin, Ikhsan Kamil mengatakan, sebelum ditertibkan, para pemilik bangunan telah diberikan imbauan hingga surat peringatan. Hasilnya warga di lokasi bersedia direlokasi ke Rusun Pinus Elok, Cakung, Penggilingan, Jakarta Timur.

“Semua kita fasilitasi. Barang-barang mereka kita angkut dengan mobil hingga ke blok rusun yang ditempati,” ujarnya, Senin (15/7).

Ia melanjutkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat terkait kepindahan sekolah anak-anak warga yang direlokasi ke Rusun Pinus Elok.

“Total ada 150 Kepala Keluarga (KK). Yang sudah dipindahkan baru 29 KK. Kita lakukan secara bertahap dan nanti akan dibuat jalan inspeksi dengan lebar 12 meter,” katanya.

Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu menambahkan, penataan dan penertiban dilakukan karena kawasan tersebut akan dibangun jalan inspeksi.

“Kita lakukan penertiban dan warga kita relokasi ke Rusun Pinus Elok. Warga sudah dapat kunci rusunnya. Tinggal pindah ke sana,” tandasnya.

Berita ini tercantum dalamĀ https://www.beritajakarta.id/read/70269/pemkot-jakpus-tata-bantaran-anak-kali-krukut

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com