BeritaJakarta BerketahananKliping

Suplai Air Perpipaan Terganggu akibat Listrik Padam

JAKARTA, KOMPAS—Putusnya arus listrik di kawasan Jabodetabek turut mengganggu suplai air perpipaan di DKI Jakarta. Hal tersebut antara lain dinyatakan oleh PT PAM Lyonnaise Jaya atau Palyja, operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk Jakarta wilayah barat.

“Palyja memohon maaf atas gangguan suplai air bersih sehubungan dengan pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek,” ucap Kepala Divisi Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Palyja, Lydia Astriningworo, dalam keterangan tertulis pada Minggu (4/8/2019).

Ia menyatakan, Palyja mengimbau para pelanggan untuk menghemat air terkait kondisi saat ini. Sebab, untuk layanan darurat dengan pengiriman truk tangki air, Palyja memprioritaskan pemenuhan kebutuhan rumah sakit, rumah susun, dan tempat ibadah terlebih dulu.

Selain Palyja, air perpipaan di Jakarta juga dilayani oleh operator Aetra Jakarta. Sejumlah pelanggan Aetra melaporkan terhentinya penggunaan air perpipaan selama pemadaman listrik. Belum ada konfirmasi dari Aetra soal pasokan air saat pemadaman listrik berlangsung.

Berita ini termuat dalam sumber : https://kompas.id/baca/utama/2019/08/04/suplai-air-perpipaan-terganggu-akibat-listrik-putus/

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com