BeritaJakarta BerketahananKliping

Pemprov Ajak Pengelola Gedung Sediakan Fasilitas Parkir Sepeda

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak para pengelola gedung di Ibukota untuk menyediakan fasilitas parkir sepeda.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Lingkungan Hidup (LH), Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, penyediaan fasilitas parkir sepeda merupakan upaya untuk mengurangi volume kendaraan dan polusi udara di Jakarta.

“Kita dorong perkantoran sediakan kantong parkir untuk sepeda. Harapannya agar semakin banyak masyarakat yang beralih menggunakan sepeda kayuh,” ujarnya, Selasa (17/9).

Ia mencontohkan, di Balai Kota DKI, fasilitas parkir sepeda telah disediakan di lahan seluas 1,5 x 5 meter. Kehadiran fasilitas parkir tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi pengelola gedung perkantoran lainnya di Ibukota.

“Ini juga bentuk ajakan kita kepada para pegawai di lingkungan Balai Kota agar mereka mulai beralih ke sepeda,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Pemprov Ajak Pengelola Gedung Sediakan Fasilitas Parkir Sepeda”, https://www.beritajakarta.id/read/72211/pemprov-ajak-pengelola-gedung-sediakan-fasilitas-parkir-sepeda#.XYGLiigzaUk

Reporter : Adriana Megawati
Editor : Andry
Foto Cover : Beritajakarta.id

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com