BeritaJakarta BerketahananKliping

Hanya 45 KRL Bogor dan Bekasi yang Cuma Sampai Manggarai

Jakarta, CNN Indonesia — PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai melakukan rekayasa perjalanan KRL Bogor dan Bekasi terkait penggantian wesel atau persimpangan rel di Stasiun Gambir dan Jakarta Kota hari ini.

Rekayasa itu adalah KRL dari arah Bogor/Depok dan Bekasi/Cikarang hanya akan melayani penumpang sampai Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Setelah di Manggarai, rangkaian KRL termaksud akan kembali ke stasiun awal.

Namun, tak semua perjalanan KRL Bogor dan Bekasi yang cuma sampai Stasiun Manggarai.

Juru Bicara PT KCI Anne Purba mengatakan dari total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi dan satu KA dibatalkan.

“Ini yang perlu diluruskan dari media [massa], karena tidak semua perjalanan hanya sampai Manggarai,” kata Anne saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (13/2).

Di luar relasi tersebut, PT KCI menyatakan operasional perjalanan KRL di lintas lainnya akan tetap berlangsung normal sebagaimana biasanya.

Sebagai bentuk antisipasi rekayasa 45 KRL Bogor Bekasi hanya sampai Manggarai, PT KCI berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk menambah armada di Stasiun Manggarai.

PT Transjakarta menyatakan selama masa peningkatan prasarana kereta tersebut pihaknya bakal menambah hingga 20 armada bus.

“Penambahan jumlah armada ini akan diberlakukan pada jam sibuk sehingga headway atau masa tunggu menjangkau frekuensi per 5 menit interval kedatangan,” kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya kemarin.

Jam sibuk yang dimaksudkan Nadia adalah pukul 06.00-09.00 WIB dan pukul 17.00-20.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul “Hanya 45 KRL Bogor dan Bekasi yang Cuma Sampai Manggarai”, https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200213090232-20-474155/hanya-45-krl-bogor-dan-bekasi-yang-cuma-sampai-manggarai
Penulis : CNN Indonesia
Foto Cover : Situasi di peron Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com