BeritaJakarta BerketahananKliping

Antisipasi Banjir di 4 Kecamatan di Jakarta Timur, Pemprov DKI Berencana Bangun 3 Embung

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun tiga embung di wilayah Kramat Jati, Jakarta Timur. Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengatakan, tiga embung itu nantinya bisa berguna untuk menampung air dari aliran Kali Cipinang saat meluap.

Tiga embung itu juga diproyeksikan bisa mengantisipasi banjir di empat kecamatan, yakni Kecamatan Kramat Jati, Makasar, Jatinegara, dan Pulogadung.

“Kita terus mencari solusi tepat bagi masyarakat, tentunya dalam memberikan rasa aman,” kata Anwar di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (1/3/2020).

Anwar menambahkan, rencananya tiga embung itu akan dibangun di tiga lahan milik Pemprov DKI Jakarta. Diharapkan pembangunan embung sudah bisa dilakukan pada tahun ini.

“Kita akan dorong ini kepada Pak Gubernur. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi warga RW 11 yang meresahkan luapan Kali Cipinang hingga banjir saat hujan deras,” ujar Anwar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Antisipasi Banjir di 4 Kecamatan di Jakarta Timur, Pemprov DKI Berencana Bangun 3 Embung”, https://megapolitan.kompas.com/read/2020/03/01/18460881/antisipasi-banjir-di-4-kecamatan-di-jakarta-timur-pemprov-dki-berencana.
Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Diamanty Meiliana
Foto Cover : Kali Cipinang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (1/3/2020).(Dokumentasi Kominfotik Jakarta Timur)

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com