BeritaJakarta BerketahananKliping

Hari Ini, 1.000 Paket Sembako Dibagikan kepada Warga Kurang Mampu di Tebet

JAKARTA,KOMPAS.com – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0504/Jakarta Selatan hari ini membagikan paket sembako dari Kementerian Sosial di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak penyebaran Covid-19. Dandim 0504/Jakarta Selatan, Kolonel Arhanud Tony Aris Setyawan mengatakan, pembagian sembako hari ini dikawal oleh pasukannya yang sudah siaga di setiap kecamatan.

Dirinya mengaku sudah menerjunkan 350 personel untuk memastikan pembagian subsidi berjalan dengan lancar.  Pembagian subsidi nantinya akan dipimpin langsung pihak kecamatan karena mengetahui warga mana saja yang dianggap membutuhkan.

“Kita harus mengawal atau droping bantuan sosial kepada masyarakat. Kita  beserta tiga pilar di situ bersama sama,” kata Tony saat dihubungi di Jakarta, Kamis (9/4/2020). Pengawalan pembagian sembako dari Kemenkes, lanjut Tony, sudah dilakukan sejak Selasa (7/4/2020) kemarin.

Sebelumnya, personel dari Kodim juga ikut membagikan masing-masing 1.000 paket sembako di Kecamatan Setiabudi dan Pancoran. Namun untuk pembagian subsidi dari Pemprov DKI belum mencapai wilayah Jakarta Selatan.

“Kalau Pemda DKI itu kalau tidak salah mulai hari ini. Mulai hari ini tapi dia ada di daerah Jakarta Utara,” ucap dia. Dia berharap sembako yang dibagikan pemerintah bisa bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hari Ini, 1.000 Paket Sembako Dibagikan kepada Warga Kurang Mampu di Tebet”, https://megapolitan.kompas.com/read/2020/04/09/12493411/hari-ini-1000-paket-sembako-dibagikan-kepada-warga-kurang-mampu-di-tebet.
Penulis : Walda Marison
Editor : Ambaranie Nadia Kemala Movanita
Foto Cover : Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi virus corona, Rabu (8/4/2020).(Komnas PA)

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com