Jakarta BerketahananKegiatanLingkungan HidupTata Ruang

Pertemuan Mingguan terkait Kemajuan Program 100RC Jakarta

20171102_133650

Jakarta, 2 November 2017.

Kedeputian Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup mengadakan pertemuan mingguan dengan Sekretariat Jakarta Berketahanan, AECOM, dan UCLG ASPAC terkait kemajuan program 100 Resilient Cities (100RC) Jakarta.

Pada pertemuan ini akan dilakukan pembahasan mengenai (i) Proses penyusunan dasar hukum untuk program 100RC Jakarta Berketahanan, (ii) Kemajuan terkait program Jakarta 100RC Jakarta Berketahanan, (iii) Kegiatan Sekretariat Jakarta Berketahanan, dan (iv) Kegiatan komunikasi program 100RC Jakarta.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup melihat bahwa perlu untuk mulai mengundang Kota-kota di sekitar Jakarta ke dalam rapat membahas program 100RC Jakarta dan pentingnya ketahanan (resilience) bagi sebuah kota. Dalam pertemuan ini, juga perlu ditekankan pentingnya pendekatan kolaboratif dalam menyelesaikan suatu masalah.

20171102_142529

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup juga menegaskan bahwa keluaran dari seluruh rangkaian kegiatan Tahap I program 100RC ini harus dilaporkan ke Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Oleh karena itu, diperlukan sebuah tenggat waktu untuk penyelesaian dokumen PRA yang disepakati pada minggu ke-2 November 2017.

Pada akhir tahap II, Strategi Ketahanan Kota yang akan disusun diharapkan bisa menjadi masukan untuk RPJMD 2018-2022. Namun, apabila proses penyusunan masih belum selesai pada saat itu, Strategi Ketahanan Kota bisa juga menjadi masukan dalam penyusunan Rencana Strategis (Renstra) SKPD Provinsi DKI Jakarta.

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com