BeritaJakarta BerketahananKliping

Warga Karanganyar Dapat Bantuan Gerobak Sampah

Sampah menjadi masalah, jika tidak kita carikan solusinya,sedikit upaya untuk tidak menimbun sampah di lingkungan kita.

Kelurahan Karanganyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat mendistribusikan 13 gerobak sampah dan 92 gerobak sorong ke sejumlah RW di wilayah setempat. Ratusan gerobak yang didistribusikan tersebut terdiri dari gerobak sampah roda dua dan gerobak sorong roda satu dengan kondisi baru.

” Pembagiannya 13 gerobak sampah untuk 13 RW dan 92 gerobak sorong distribusikan ke 11 RW”

“Ini pengadaan dari kelurahan sendiri. Pembagiannya 13 gerobak sampah untuk 13 RW dan 92 gerobak sorong didistribusikan ke 11 RW. Jadi jumlahnya berbeda-beda. Ada yang delapan dan sembilan unit per RW,” ujar Heru Supriyono, Lurah Karang Anyar, Kamis (27/6).

Heru mengatakan, pendistribusian gerobak ini dilatarbelakangi adanya aspirasi masyarakat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Karang Anyar.

“Di Musrenbang kita anggarkan lalu didistribusikan,” katanya.

Ia berharap, kehadiran gerobak-gerobak ini bisa membuat wilayah Karanganyar lebih bersih dari tumpukan sampah. Selain itu, pengangkutan sampah di lingkungan setempat juga diharapkan bisa tepat waktu.

“Saya minta kepada pengurus RW agar dapat menjaga serta merawat gerobak-gerobak yang sudah didistribusikan,” tandasnya.

Berita ini termuat dalam sumber : https://www.beritajakarta.id/read/69790/warga-karanganyar-dapat-bantuan-gerobak-sampah

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com