Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Porvinsi DKI Jakarta

 

Salah satu acuan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik adalah dengan tersedianya data dan informasi termasuk dalam hal lingkungan hidup. Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Provinsi DKI Jakarta dapat menjadi sumber informasi dalam menggambarkan kondisi lingkungan hidup dan berbagai upaya yang telah dilakukan dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup Jakarta.

Jakarta mengikuti penilaian Nirwasita Tantra (Green Leadership) yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang didasarkan atas penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) yang memuat status lingkungan hidup Provinsi DKI Jakarta sebagai sarana penyediaan data dan informasi lingkungan hidup. DIKPLHD disusun setiap tahunnya secara akuntabel dan dipublikasikan secara luas kepada masyarakat. Tahun lalu, Jakarta dipercaya untuk menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” untuk Kepala Daerah Tahun 2020. Tentunya penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Kami juga membuka diri agar seluruh pemangku kepentingan Jakarta bersama-sama mengambil peran dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota yang lestari dan berketahanan.