Acara Peningkatan Kapasitas Dalam Rangka Implementasi Pengendalian Dampak Bencana Iklim kota-kota di Indonesia.

Halo Sahabat Lingkungan,

Pada hari ini, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mengadakan acara peningkatan kapasitas dalam rangka implementasi pengendalian dampak bencana iklim kota-kota di Indonesia.

Dihari pertama peserta yang hadir pada acara hari ini adalah perwakilan dari kota-kota APEKSI di Indonesia sebanyak 30 kota terpilih, serta Tim Kerja Mitigasi dan Adaptasi Bencana Iklim yang telah ditetapkan sesuai dengan Keputusan Gubernur No 96 Tahun 2020, dimana Tim Kerja Mitigasi dan Adaptasi Bencana Iklim terdiri dari SKPD lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Mitra Kolaborasi serta Perguruan Tinggi.

Pada acara ini juga diharapkan peserta mendapatkan pemahaman yang sama dan dapat saling bertukar pengalaman, serta mengimplementasikan hasilnya di daerah masing-masing.

Pada hari kedua acara peningkatan kapasitas dalam rangka implementasi pengendalian dampak bencana ikim kota-kota di Indonesia mengunjungi Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk melihat green building.

Selain JIS, Allianz EcoPark Taman Impian Jaya Ancol juga menjadi tempat yang dikunjungi sebagai tempat untuk edukasi dengan harapan nantinya dapat diadaptasi di berbagai kota di Indonesia.