Upaya Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim Secara Berkesinambungan

Halo Sahabat Lingkungan,

Kampung Iklim adalah lokasi yang berada di wilayah Administratif paling rendah setingkat Rukun Warga dan paling tinggi setingkat Kelurahan, atau Wilayah yang masyarakatnya telah melakukan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkesinambungan.

Tim Penilai "Proklim Tingkat Provinsi", Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, di RW. 009 Kelurahan Srengseng Sawah Kecamatan Jagakarsa - Jakarta Selatan lakukan verifikasi lapangan Proklim Tingkat Provinsi.
Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat Edy Mulyanto menyampaikan, Alhamdulillah kita disini bisa bersilahturahmi, kami datang untuk menverifikasi Lapangan terhadap usulan Program Kampung Iklim. Apa sih Program Kampung Iklim ? sekarang ini kan banyak ditemuin ibu-ibu PKK salah satunya tentang ketahanan pangan.

Ini menjadi satu catatan termasuk lingkungan ketahanan pangan dengan mengelola lingkungan semoga menjadi sirkular ekonomi yang bisa berdayaguna berhasil guna, itulah yang akan kita verifikasi dengan data-data yang sudah di sampaikan, tahap ini adalah verlap untuk proklim tingkat provinsi.

Hari ini selain RW09 Sregseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa ada 3 (tiga) lokasi lagi, antara lain : RW03 Pisangan Timur dan RW 08 Cipinang Kecamatan Pulo Gadung serta RW01 Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.