Uji Emisi Kendaraan Bermotor Tingkat Kota di Kantor Pemerintah Kota Depok

Dalam rangkaian kegiatan uji emisi akbar memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2023, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Kota Depok dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat didukung PT. Enviro Buana Cipta melaksanakan uji emisi kendaraan bermotor tingkat Kota di Kantor Pemerintah Kota Depok pada hari Senin tanggal 5 Juni 2023.

Jumlah kendaraan bermotor yg dilakukan uji emisi berjumlah 288 kendaraan baik itu yg berbahan bakar bensin dan diesel (mobil) dan kendaraan roda dua (motor). Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak kedua setelah lokasi pusat pelaksanaan uji emisi akbar di Ragunan Jakarta Selatan.

Dengan adanya kolaborasi yg baik antar stakeholder baik itu di tingkat Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, maupun kegiatan usaha dapat mendukung pencapaian peningkatan jumlah kendaraan bermotor yg mengikuti kegiatan ini.

Diharapkan kolaborasi seperti ini dapat terus berlanjut dan dapat meningkatkan kerjasama yg baik antar pemangku kepentingan dalam upaya pengendalian pencemaran udara di kota Jakarta dan sekitarnya.