Membutuhkan Informasi?



Permohonan informasi di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta


Apa itu PPID?

Sesuai dengan Peraturan Gubernur No 48 tahun 2013 tentang Layanan Publik, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan/atau pelayanan informasi di SKPD/UKPD. PPID dibentuk menindaklanjuti pemberlakuan Undang – Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik pada 30 April 2010 merupakan momentum penting dalam mendorong keterbukaan di Indonesia, khususnya di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta. Undang – Undang ini telah memberikan landasan hukum terhadap hak setiap orang untuk memperoleh informasi publik di mana setiap Badan Publik mempunyai kewajiban dalam menyediakan dan melayani permohonan informasi public secara cepat, akurat, mudah dan berkualitas.

Apa Saja yang termasuk Informasi Publik?

Berdasarkan Peraturan Gubernur No 48 tahun 2013 tentang Layanan Publik, informasi publik berupa:

  1. Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala;
  2. Informasi yang wajib tersedia secara serta merta;
  3. Informasi yang wajib tersedia setiap saat;
  4. Informasi terbuka lainnya yang diminta pemohon informasi publik; dan
  5. Informasi yang dikecualikan

Apa Saja Informasi yang dapat Diperoleh Pemohon?

Seluruh informasi publik di SKPD /UKPD selain informasi yang dikecualikan dapat diakses melalui prosedur permohonan informasi publik.

Bagaimana Prosedur Pelayanan Informasi Publik?

Berikut adalah prosedur pelayanan informasi publik di Provinsi DKI Jakarta, termasuk di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.

ppid

Akan Mengajukan Permohonan Informasi Publik?

Klik tombol berikut untuk mengisi formulir dan mengupload surat permohonan. Contoh surat permohonan dapat diunduh pada link berikut
Klik disini